Sepatu Emas Piala Dunia

Sepatu Emas Piala Dunia

Sepatu Emas Piala Dunia, Berita terbaru, Lionel Messi, Kaka dan Wayne Rooney sudah meninggalkan arena Piala Dunia, namun David Villa dan Miroslav Klose justru tengah berlomba mencetak gol pada turnamen yang sudah hampir mencapai klimaks.
Sepatu Emas Piala Dunia
Kedua pemain tersebut mencatat rata-rata satu gol dalam setiap laga dan mereka bersaing dengan Thomas Mueller dan Wesley Sneijder untuk meraih Sepatu Emas.

Bukan hanya itu, Villa dan Klose telah mencatat rekor lebih jauh lagi.

Klose yang sudah tampil membela Jerman untuk ke 100 kalinya pada Piala Dunia kali ini mencatatkan gol ke 13 dan 14, rekor yang sama dengan rekan satu timnya Gerd Mueller dan satu angka di bawah rekor yang dipegang pemain Brazil Ronaldo.

Sayangnya Klose sempat dikeluarkan di laga kedua grup saat timnya ditundukkan Serbia.

Saat itu, karir pemain berusia 32 tahun tersebut terancam. Namun kemenangan tipis Der Panzer atas Ghana membuka lagi kesempatan bagi Klose.

Setelah terbebas dari hukuman itu, Klose membantu menjegal Inggris dan melindas Argentina.

Empat tahun lalu, Klose mendapat gelar sebagai pemain dengan tembakan tajam di negerinya, meski Jerman hanya mampu mencapai semi final. Dengan posisi seperti sekarang, Klose ingin menjadi pemain pertama yang sanggup mempertahankan gelar itu.

Sementara itu Villa telah membuktikan alasan kenapa Barcelona membelinya dari Valencia dimana ia mencetak rata-rata 25 gol satu laga selama lima musim di La Liga.

Pemain berusia 28 tahun itu, dan juga Fernando Torres, cukup terpukul ketika timnya dikalahkan Swiss di laga pembuka.

Namun sejak itu Villa bagaikan tak terbendung, membela Spanyol di babak 16 besar melawan Portugal dan melawan Paraguay di babak delapan besar.

Sebaliknya Torres, yang membawa Spanyol memenangi Euro 2008 justru gagal mencetak satu gol pun meski, seperti pembelaan pelatih Vicente del Bosque, ia berhasil mengalihkan perhatian bek lawan dari Villa.

Tujuan Villa selanjutnya, yang diawali dengan laga melawan Jerman di Durban, Rabu, adalah mencatat gol ke 44 selama 64 laga internasionalnya.

Prestasi tersebut akan menyamai rekor rekan senegaranya Raul yang mencatat 44 gol dari 102 laga.

Namun Villa tidak bermain sendirian.

“Menjadi top scorer itu bukan tujuan utama,” katanya. “Hal terpenting adalah kami bisa masuk final, apakah melalui gol saya atau yang lain.”

Klose termasuk salah satu fans berat Villa.

“Villa adalah pemain luar biasa. Saya selalu memperhatikannya dan saya senang melihatnya bergabung dengan Barcelona, klub yang sangat cocok untuknya,” kata Klose.

Villa sudah menjadi pencetak gol terbanyak bagi Spanyol di ajang Piala Dunia dengan catatan delapan gol, melampaui rekor bintang-bintang Spanyol lain seperti Emilio Butragueno, Fernando Hierro, Fernando Morientes, dan Raul, yang semuanya menyarangkan lima gol dalam turnamen dunia tersebut.

Comments Closed


Tag : Sepatu Emas Piala Dunia