Serangan Udara Israel Tewaskan Seorang Militan Hamas

Author - July 13, 2012

Serangan Udara Israel Tewaskan Seorang Militan Hamas, Seorang militan Hamas tewas dan dua lainnya terluka dalam serangan udara yang dilancarkan Israel di Gaza City. Serangan itu menargetkan tempat pelatihan yang digunakan oleh sayap bersenjata Hamas, Brigade Ezzedine al-Qassam di daerah Zeitun.

Pria yang tewas tersebut diidentifikasi oleh paramedis sebagai Mahmud al-Hiqi (27). Dua orang lainnya mengalami luka-luka yang cukup parah dalam serangan tersebut. Keduanya juga diidentifikasi sebagai militan-militan Hamas. Demikian seperti diberitakan AFP.

Militer Israel sejauh ini belum berkomentar mengenai serangan udara tersebut. Namun serangan itu dilancarkan di dekat lokasi di mana tiga warga Palestina terluka akibat serangan tank Israel pada Kamis ini. Insiden tersebut terjadi di Shejaiya, sebelah timur Gaza City. Satu dari ketiga korban luka tersebut saat ini dalam kondisi kritis.

Sebelumnya beberapa hari lalu, para militan Gaza menembakkan rudal anti-pesawat ke arah Israel selatan. Serangan ini menimbulkan kerusakan pada sebuah bangunan dan beberapa kendaraan. Konflik di Gaza dan sekitarnya memanas bulan lalu setelah serangan mematikan lintas perbatasan dari Sinai yang menewaskan seorang warga sipil Israel.

Dalam enam hari kemudian, aksi berbalas serangan terjadi sejak 18 Juni lalu. Sebanyak 15 warga Palestina tewas dan puluhan lainnya luka-luka selama enam hari tersebut. Dalam waktu yang sama, para militan telah menembakkan lebih dari 150 roket ke Israel hingga melukai lima orang.

Serangan Udara Israel Tewaskan Seorang Militan Hamas

Comments are closed.