Setelah 20 Hari Pisah Ranjang

Author - June 1, 2012

Setelah 20 Hari Pisah Ranjang, suami istri ini sangat heran Baru 20 hari pasangan Handini (bukan nama sebenarnya) – Kamsul Handini (bukan nama sebenarnya) sudah pisah ranjang, tapi si wanita sudah kegatelan. Buktinya, beberapa lalu digerebek suami sedang bersama PIL di rumah kos-kosan. Tetapi saat ditanya, ironisnya malah bilang tidak tahu saat orang bertanya suaminya kemana.

Mama Dedeh di TV Indosiar sering mengingatkan, janganlah suka mengobral kata “cerai” dalam rumahtangga. Karena sekali melepas kata tersebut, maka tak halal lagi mereka menyentuh pasangannya, meskipun masih suami istri. Apa lagi jika diucapkan sampai tiga kali (talak tiga), wah makin susah tuh barang. Soalnya, untuk kembali sebagai suami istri, perempuan mestinya dikawinkan dulu dengan lelaki lain. Jangan sembarangan mengeluarkan kata “cerai” dengan kedua psangannya.
Agaknya Handini, 27, tak pernah mendengarkan kuliah subuh Mama Dedeh tersebut. Maka sejak beberapa bulan terakhir ini, asalkan kecewa dengan suami, dia selalu bilang: kita cerai saja, cerai! Tentu saja Kamsul, 35, terheran-heran. Kenapa istri ujug-ujug minta pecah kongsi? Padahal menurutnya, koalisi selama ini selalu baik-baik saja. Jika ada cekcok sedikit, itu kan sekedar dinamika sebuah keluarga.

Kamsul tidak tahu dengan kelakuan istrinya, bahwa sebenarnya sudah beberapa bulan ini Handini memiliki PIL baru, namanya Juned, 30 Handini (bukan nama sebenarnya). Dari mana asalnya dan apa pula profesinya, tak pernah jelas. Tapi setiap datang menemui, dia selalu tampil sebagai sosok lelaki yang penuh perhatian, yang bisa memberikan apa yang dibutuhkan Handini. Memang tidak selalu berujud materi, tapi wanita itu sangat bahagia menerimanya, bahkan merem melek.

Kamsul memang tidak tahu akan kelakuan istrinya, yang setiap malam itu selalu mencari kesempatan dengan laki-laki lain, tapi Kamsul malah menyelidiki dulu dengan kebenaran yang terlihat oleh mata Kamsul sendiri. Meski istrinya sering mencuri-curi pergi bersama PIL, malam hari selalu di rumah. Tetapi Kamsul selalu menyelidiki istrinya, meskipun istrinya selalu melakukan kewajiban dirumah untuk Kamsul. Kamsul bisa melihat dengan gerak-gerik istrinya itu.

Beberapa hari lalu warga Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Taman, Kota Madiun, ini mencoba membuntuti kepergian Handini. Ternyata dia masuk ke sebuah rumah kos-kosan di Desa Joyo Kecamatan Kartoharjo. Buru-buru Kamsul lapor polisi setempat untuk menggerebeknya. Ternyata benar adanya. Dalam penggerebekan itu ditemukan Handini berdua-dua dalam satu kamar bersama Juned.

Karena tidak ditemukan bukti keduanya sudah “berbuat”, mereka hanya dikenakan tindak pidana ringan, sehingga tak perlu ditahan. Sayangnya, saat mau dibawa ke Polsek, Juned melarikan diri. Sedangkan Handini sendiri saat ditanya di mana rumah lelaki itu dan apa profesinya, dia malah berlagak seperti Angelina Sondakh dalam sidang Tipikor. Istrinya selalu bilang tidak tahu dan tidak tahu lagi, jawaban istrinya Kamsul itu sudah sangat membosankan bagi orang-orang.

Ternyata Handini kebanyakan mencuri-curi kesempatan dari suaminyauntuk bisa jalan bersama laki-laki lain.

Setelah 20 Hari Pisah Ranjang

Comments are closed.