Setelah Jokowi, Giliran Foke Dekati Hidayat Nur Wahid

Author - July 14, 2012

Setelah Jokowi, Giliran Foke Dekati Hidayat Nur Wahid, Bukan hanya Joko Widodo alias Jokowi saja yang menyambangi Hidayat Nur Wahid. Cagub dari PKS itu juga didekati calon incumbent Fauzi Bowo alias Foke.

“Sudah ada komunikasi dengan PKS. Kemarin (Kamis/12/7) malam, Foke sudah bertemu dengan Hidayat Nur Wahid. Kemungkinannya PKS akan mengalihkan suaranya untuk Foke,” terang Ketua DPP PAN Bima Arya Sugiarto di Balai Kartini, (13/7/2012).

PAN, lanjut Bima, sampai saat ini masih dalam barisan partai pendukung Foke. Belum ada sikap politik dari PAN terkait hasil coblosan beberapa waktu lalu.

“Setelah mempelajari masukan dari kader dan jaringan di bawah, belum ada keputusan apakah nanti akan mencabut dukungan atau tetap mendukung Foke. Saat ini DPP tetap mendukung Foke,” paparnya.

Bima menuturkan untuk putaran keduan Pilkada nanti, sikap PAN belum diputuskan dalam rapat DPP. “Pilihannya hanya dua, mencabut dukungan atau tetap mempertahankan dukungan, yang jelas saat ini PAN masih bersama Foke,” ujarnya.

Terkait hasil Pilkada DKI Jakarta pada putaran pertama, Bima mengutarakan, kekalahan pada hasil penghitungan cepat beberapa lembaga survei dikarenakan ada kader yang terpecah. “Kader kita terpecah, ada yang ke Foke, Hidayat, dan Faisal Basri, sehingga mesin partai kurang optimal untuk mendulang suara,” kata Bima.

Dia menambahkan, jebloknya suara Foke-Nara pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta disebabkan oleh lebih kuatnya sentimen tokoh, karakter dan isu dari pada sentimen partai.

Ke depan perlu penguatan karakter, kalau sekadar branding atau meningkatkan awareness tidak begitu efektif, namun pemilih itu seharusnya didekati dengan hati.

Setelah Jokowi, Giliran Foke Dekati Hidayat Nur Wahid

Comments are closed.