Siapa Ingin Sabuk Chris John, Datang Ke Indonesia

Siapa Ingin Sabuk Chris John, Datang Ke IndonesiaBerita Terbaru, Pertandingan Chris John melawan Daud ‘Cino’ Yordan kemarin, dimenangkan oleh Chris John dengan kemenangan angka. Walaupun hanya menang angka, Manajer Chris John, Craig Cristian memastikan tidak menginginkan rematch lawan Daud ‘Cino’ Yordan. Craig juga tak ingin The Dragon pindah kelas atau bertanding di luar badan tinju WBA.

“Tidak ada rematch untuk pertarungan ini,” ujar Craig menanggapi pertanyaan wartawan dalam jumpa pers usai pertarungan di JIE Expo, Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Minggu 17 April 2011.

Craig memang belum menentukan calon lawan Chris John berikutnya. Namun pelatih asal Australia itu ingin siapapun yang menginginkan sabuk juara Chris John harus datang ke Indonesia untuk mengambilnya.

“Chris John adalah super champions yang paling lama mempertahankan gelar juara yang dimilikinya. Kalau ada yang menginginkan sabuknya sebaiknya datang ke sini untuk mengambilnya,” kata Craig.

Chris John saat ini merupakan super champions kelas bulu (57,1kg) versi badan tinju dunia WBA. Craig menegaskan, Chris John tidak akan pindah jalur dan akan tetap berusaha mempertahankan gelarnya tersebut.

“Belum ada petinju yang mampu mempertahankan gelarnya selama Chris John. Kami akan tetap berusaha mempertahankannya. Saya akan mencari pertarungan yang menghasilkan banyak uang bagi Chris John,” kata Craig.

Di kelas bulu versi WBA, ada dua nama yang punya reputasi besar saat ini. Pertama adalah juara dunia WBA, Jonathan Barros (Argentina) dan pemegang gelar unifikasi WBA-IBF asal Kuba, Yuriorkis Gamboa.

Mengenai Gamboa, Craig tidak bersedia membawa Chris John bertarung di Amerika Serikat. Selain khawatir faktor non teknis yang akan memihak Gamboa, Craig ingin keuntungan dari duel ini mengalir ke Indonesia.

“Indonesia punya super champion Chris John. Kalau duel lawan Gamboa digelar di Amerika Serikat, maka keuntungan dari tayangan televisi berbayar tidak akan mengalir ke Indonesia,” katanya.

“Saya ingin Chris bertarung di Indonesia dan membawa uang banyak ke negaranya. Kalau Gamboa menginginkan gelar Chris John, silahkan datang dan mengambilnya sendiri ke Indonesia,” pungkas Craig.

Chris John kembali mempertahankan gelarnya saat bertemua Daud ‘Cino’ Yordan, Minggu, 17 April 2011. Dalam pertarungan 12 ronde yang digelar di JIExpo Kemayoram, Jakpus tersebut, Chris John menang angka mutlak.

Sementara itu, Chris John dan Daud ‘Cino’ Yordan kini berada dalam satu payung manajemen. Keduanya sama-sama berada di bawa naungan Mahkota Magament milik promotor Raja Sapta Oktohari.

“Mulai saat ini, Daud Cino dan Chris John akan berada di bawah Mahkora Management. Kami ingin menciptakan dua juara dunia,” kata Raja yang menjadi promotor duel Chris John vs Daud ‘Cino’ Yordan.

Comments are closed.