Sidang Perdana Cirus Digelar Hari Ini

Author - June 6, 2011

Sidang Perdana Cirus Digelar Hari Ini – Jaksa Cirus Sinaga, hari ini Senin 6/6/2011 akan menjalani sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Dalam sidang perdana ini, Cirus akan mendengarkan pembacaan dakwaan atas perkara pemalsuan rencana tuntutan kasus Gayus Tambunan.

Cirus yang dikawal oleh dua orang personil kepolisian tiba di Pengadilan Tipikor Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 09.43 WIB. Cirus terlihat sangat kurus dari sebelumnya saat ia turun dari mobil tahanan Rutan Salemba.

Ditanya wartawan, Cirus menjawab dengan uluran tangan. Ia menyalami wartawan yang meliput sidang perdananya atas kasus dugaan mafia hukum dalam perkara Gayus Tambunan ini. Selanjutnya, Cirus diarahkan menuju ke lift. Sidangnya digelar di lantai 1 Pengadilan Tipikor.

Seperti diberitakan sebelumnya dugaan pemalsuan rencana tuntutan itu diketahui setelah Gayus Tambunan menunjukkan telah menerima dua rencana tuntutan yang berbeda dalam perkara penggelapan, pencucian uang, dan korupsi yang dia lakukan. Dari dokumen yang dipegang Gayus, diketahui kedua dokumen itu dikirim melalui mesin faksimili di kantor Jampidum.

Rencana tuntutan pertama dengan nomor R 431/E.3/Ep/02/2010, isinya akan menuntut Gayus dengan pidana penjara satu tahun. Sedangkan yang kedua dengan nomor R 455/E.3 Ep/02/2010 berisi Gayus akan dituntut satu tahun penjara dengan masa percobaan satu tahun.

Comments are closed.