Sinar Laser Suporter Malaysia Jatuhkan Mental Pemain Indonesia

Sinar Laser Suporter Malaysia Jatuhkan Mental Pemain IndonesiaBerita Terbaru, Suporter Malaysia berusaha menjatuhkan mental para pemain timnas Indonesia dengan cara melesatkan sinar laser, dan usaha itu membuahkan hasil yang mereka inginkan yaitu kekalahan timnas Indonesia dan kemenangan untuk tim kesayangannya timnas Malaysia.

Perlakuan suporter Malaysia yang tidak fair dengan mengincar wajah para pemain timnas Indonesia dengan lesatan sinar laser telah mempengaruhi mental dan mengakibatkan ketidaknyamanan para pemain.
Dalam partai leg 1 babak final AFF Suzuki Cup 2010 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (26/12/2010) malam, sinar berbahaya itu beberapa kali terlihat tepat mengarah ke para pemain Indonesia.
Bahkan, kiper Markus Horison sampai harus protes kepada wasit agar menghentikan pertandingan sejenak karena ada gangguan sinar tersebut.
Menurut seorang pendukung timnas Indonesia yang saat ini hadir di stadion, Ahmad Susprianto, paling tidak ada lima titik asal sinar laser tersebut yang datang dari area belakang gawang Markus Horison.
“Itu yang bisa kami lihat dari sini. Mungkin saja lebih karena dari sisi samping. Tepat di seberang tribun VIP juga ada.”
“Yang pasti, pada babak kedua nanti baru terlihat dari sudut mana saja sinar itu berasal,” tutur Ahmad, yang mengaku menggunakan teropong untuk memastikan asal sinar.
Soal insiden ini, Ketua Umum PSSI Nurdin Halid sempat mengancam panitia lokal Malaysia. Timnas Indonesia akan walkout jika sorotan laser dari arah suporter Malaysia tidak bisa diatasi.
Sebelumnya, tindakan tak sportif yang dapat menguntungkan timnas Malaysia tersebut ditengarai sebagai salah satu penyebab kalahnya Vietnam dalam laga semifinal melawan Malaysia.
Pihak Indonesia sendiri memang sudah mengkhawatirkan adanya teror sinar laser yang bisa mengganggu konsentrasi pemain ini karena diarahkan tepat ke bagian kepala atau mata.

Comments are closed.