Smartphone Android Dari Fujitsu

Author - July 11, 2010

Smartphone Android Dari Fujitsu. Berita terbaru, ujitsu, yang baru-baru ini mengumumkan rencana divisi handset-nya untuk merger dengan Toshiba, mengatakan akan mengembangkan smartphone berbasis Android yang akan dirilis awal tahun depan.

Smartphone Android Dari Fujitsu

Belum ada informasi teknis lebih detail seputar ponsel barunya itu. Meskipun diketahui kabarnya ia akan diluncurkan perdana melalui jaringan NTT DoCoMo, operator asal Jepang. Besar kemungkinan ponsel tersebut juga akan diboyong ke pasar Eropa.

Penjualan smartphone di pasar selular Jepang dilaporkan tumbuh pesat dalam beberapa bulan terakhir. Menurut data MM Research, lembaga riset lokal di Jepang, persentase volume ponsel pintar di Negara Matahari Terbit itu meningkat dari 3,1 persen menjadi 7,7 persen selama tahun 2010.

Sementara itu, menurut kesepakatan merger yang diumumkan sebelumnya, Toshiba akan mengalihkan bisnis ponselnya ke perusahaan baru yang akan berdiri secara resmi pada bulan Oktober mendatang.

Fujitsu akan mengakuisisi mayoritas saham dalam perusahaan tersebut. Tapi, tidak disebutkan berapa porsi untuk masing-masing perusahaan. Toshiba sendiri, pada tahun lalu, telah memulai distribusi ponselnya ke luar Jepang untuk meningkatkan daya saing global. Beberapa produk unggulan Toshiba adalah TG01, G450, dan G910.

Comments are closed.