Spanyol yang Tak Kenal Lelah

Author - June 8, 2012

Spanyol yang Tak Kenal Lelah , Gniewino, Musim lalu boleh dibilang sebagian besar pemain Spanyol sudah diperas tenaganya untuk melakoni kompetisi yang ketat dan panjang. Juan Mata memastikan jika La Furia Roja tak dilanda kelelahan dan siap tampil baik di Piala Eropa.

Mata bersama Torres adalah dua punggawa Spanyol yang punya perjalanan panjang bersama Chelsea musim lalu. Keduanya harus berjibaku di dua final, yakni Piala FA dan Liga Champions, yang tentunya menguras tenaga dan pikiran.

Tak hanya keduanya, David Silva sempat mengalami penurunan performa di awal tahun akibat terlalu diforsir tenaganya oleh Manchester City yang mengejar titel juara Premier League. Itu baru di Liga Inggris, persaingan lebih panas dan ketat terjadi bagi para pemain Real Madrid dan Barcelona di La Liga. 12 pemain dari kedua klub dikuras tak hanya fisik tapi juga mental.

Apalagi tensi persaingan Madrid dan Barca selalu tinggi di setiap musimnya. Ini pula yang menimbulkan isu jika ada keretakan di tubuh ‘Tim Matador’. Pun dengan dua pemain Athletic Bilbao, Javi Martinez dan Fernando Llorente, yang bermain di final Liga Europa dan Copa del Rey.

Maka ditakutkan para pemain itu akan datang ke Polandia-Ukraina dengan kondisi fisik yang tak sempurna mengingat tingginya intensitas pertandingan bersama klub musim lalu. Jika seperti ini maka yang terkena dampak negatifnya adalah Spanyol, yang sedang berusaha mempertahankan titel Piala Eropa.

Korban sudah berjatuhan kala dua pilar utama, David Villa dan Carles Puyol, tak bisa ikut karena cedera. Dengan ia cedera, ia terpaksa tidak dapat ikut.

Tapi Mata yang diprediksi akan bersinar di turnamen kali ini menegaskan jika rekan-rekannya tak merasakan kelelahan sama sekali. Rasa lapar akan gelar ketiga Piala Eropa mereka jadi “senjata” untuk mengalahkan lawan mereka sekaligus kelelahan.

Ini benar-benar menjadi musim yang melelahkan bagi sebagian besar pemain kami, dengan waktu bermain yang panjang di beberapa kompetisi berbeda.

Tapi mereka semua sudah siap untuk tampil maksimal. Fakta mudahnya adalah harga diri dan rasa lapar mereka untuk menang, adalah kekuatan yang lebih besar dibanding kelelahan fisik. Kelelahan bukanlah masalah bagi mereka.

Spanyol yang Tak Kenal Lelah

Comments are closed.