Spiderman Merayap di Gedung Tertinggi Dunia

Author - March 29, 2011

Spiderman Merayap di Gedung Tertinggi DuniaBerita Terbaru, Apakah anda tahu dimanakah gedung tertinggi di dunia berada? Saat ini, gedung tertinggi itu dipegang oleh Uni Emirat Arab tepatnya di Dubai. Gedung yang bernama Burj Khalifa ini dibangun dengan ketinggian mencapai 828 meter. Meski begitu, bukanlah hal yang perlu ditakuti bagi pria yang mendapat julukan Spiderman ini. Dia adalah Alain Roberts yang mendapatkan julukan sebagai Spiderman. Mengapa? Karena ia sangat senang memanjat gedung layaknya aksi Spiderman yang suka merayap pada dinding-dinding gedung.

Kali ini, Alain mencoba untuk menaklukkan gedung tertinggi di dunia itu untuk memanjat gedung tersebut hingga titik pencapaian akhir pada ketinggian 828 meter atau 2.717 kaki. Senin, 28 Maret 2011, hanya sesaat sebelum Matahari terbenam, Alain Robert memulai langkahnya, menapaki sisi dinding kaca gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab.

Saat malam tiba, lampu terang menyorot bagian gedung yang ia panjat. Alain Roberts yang dikenal dengan julukan ‘Spiderman’ butuh waktu enam jam untuk menaklukkan Burj Khalifa. Ratusan penonton yang cemas melihat aksinya sontak bersorak, saat Alain Robert melambai penuh kemenangan dari atas gedung setinggi 828 meter itu.

Meski ia telah menaklukkan Empire State Building di New York dan Taipei 101 di Taiwan, Alain Robert mengaku, Burj Khalifa adalah tantangan terbesarnya. Jika biasanya hanya mengandalkan tangan kosong dan pijakan kakinya yang kokoh, kali ini ia harus menggunakan tali dan sabuk keselamatan (harness). Selain bentuk gedung yang menyulitkan aksinya, cuaca juga sangat menyengat. “Masalah terberat adalah cuaca panas di Dubai, sampai 40 derajat,” kata Robert seperti dimuat laman News.com.au, Selasa 29 Maret 2011.

Sementara sang Spiderman beraksi, ambulan dan tandu diparkir di lantai dasar gedung. Soal aksi nekatnya itu, Robert mengaku tak pernah takut. “Ketakutan terbesar saya adalah membuang-buang waktu dalam hidup saya,” kata dia. “Bagi saya, mendaki sama pentingnya dengan makan dan bernafas. Ini cinta dan gairah saya dalam hidup.” Selama masa persiapan memanjat, Robert tinggal di sebuah hotel Dubai. Ia berlatih — melakukan push-up, pull-up, juga peregangan. Ia juga makan makanan penuh karbohidrat seperti pasta.

Comments are closed.