Stok Terbatas, Mobil Bekas Naik Harga

Stok Terbatas, Mobil Bekas Naik HargaBerita Terbaru, Mulai bulan April penjualan mobil bekas atau seken meningkat tinggi. Hali ini disebabkan karena stok mobil baru di dealer terbatas.

Manajer Pemasaran Senior Pusat Penjualan Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, lonjakkan pembelian mulai terjadi April lalu, dengan jumlah transaksi 2.100 unit. Ditambahkan, penjualan akan mencapai rekor tertinggi pada Mei ini dengan peningkatan 20 persen.

Herjanto juga mengungkapkan bahwa sampai hari ini (30/5/2011), total penjualan sudah tercatat 2.473 unit. “Dipastikan akhir bulan akan tembus 2.500 unit. Ini rekor baru,” lanjut Herjanto.

Menurut Herjanto, aksi pembelian mobil bekas bukan cuma dilakukan oleh konsumen yang kesulitan mendapatkan mobil baru, juga lebaran. “Karena lebaran jatuh pada awal September, pembeli mobil bekas dari daerah sekarang sudah mulai mencari barang,” tambah Herjanto.

Sementara itu, General Manager Mobil 88, Leovan Widjaja mengaku penjualan terus naik pada empat bulan pertama 2011, yaitu sekitar 10-15 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kendati demikian, Mobil88 juga tidak mudah mendapatkan pasokan saat ini. Pasalnya, stok mobil baru di dealer sangat terbatas. Akibatnya, sejumlah konsumen yang ingin ganti mobil memilih menunda menjual mobilnya.

Leovan membeberkan bahwa pasokan mobil bekas juga sangat terbatas karena banyak yang mengurungkan menjual mobil. Menurutnya, saat ini sulit mencari mobil untuk mengisi stok. Inilahyang menyebabkan kenaikkan penjualan tidak terlalu besar.

Comments are closed.