Stoner: Lorenzo dan Pedrosa Ada di Level Berbeda

Author - July 15, 2012

Stoner: Lorenzo dan Pedrosa Ada di Level Berbeda, Casey Stoner mengakui, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo bakal mendominasi balapan di Sirkuit Mugello, Italia, pada Minggu (15/7/2012) ini. Meskipun demikian, pebalap Repsol Honda ini berjanji untuk mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya agar bisa bersaing dengan dua pebalap tersebut.

Memang, Pedrosa dan Stoner tampil sangat konsisten selama akhir pekan ini di Mugello. Setelah Lorenzo yang menguasai tiga latihan bebas pada seri kesembilan ini, giliran Pedrosa yang mengalahkan pebalap Yamaha tersebut di sesi kualifikasi, yang membuat rekan setim Stoner ini berhak menempati pole position.

Hal sebaliknya terjadi pada Stoner. Juara dunia 2007 dan 2011 ini mengalami kesulitan sejak latihan pertama, dan dia tak mencapai kemajuan berarti saat kualifikasi, sehingga terpuruk di urutan kelima, dengan pautan waktu lebih dari 0,4 detik atas Pedrosa.

Inilah yang membuat Stoner agak pesimistis menghadapi balapan di sirkuit dengan panjang 5,245 kilometer tersebut. Meskipun demikian, pebalap Australia ini tak mau putus asa. Dia berharap mereka bisa mendapatkan pengesetan yang tepat saat balapan.

“Akhir pekan ini kami kehilangan sesuatu, terutama di tikungan panjang, di mana motor kami tidak bisa menikung dengan baik. Kami tidak bisa menghentikan getaran ban belakang saat keluar tikungan, dan pada akhirnya kami tak mampu membuat waktu lap yang bagus,” jelas Stoner, yang akhir musim ini pensiun.

“Kami kehilangan waktu sepersepuluh detik di setiap sektor, sehingga pekan ini sulit bagi kami. Kami masih punya waktu besok pagi untuk memperbaiki pengesetan dan menghilangkan sejumlah titik kelemahan. Jika berhasil melakukan hal tersebut, maka kami mungkin memiliki peluang.

Dia tidak terlalu khawatir start dari barisan kedua. Kami berharap bisa melakukan start dengan baik, dan melihat apa yang bisa dilakukan, serta mencoba untuk terus menempel para pebalap di depan. Tetapi harus diakui, saat ini Jorge dan Dani berada di level yang berbeda.

Stoner saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara. Dia terpaut 20 poin dari Lorenzo yang berada di puncak.

Stoner: Lorenzo dan Pedrosa Ada di Level Berbeda

Comments are closed.