Stoner Merasa Sangat Kesulitan di Mugello

Author - July 14, 2012

Stoner Merasa Sangat Kesulitan di Mugello, Pebalap Repsol Honda, Casey Stoner, mengakui bahwa dirinya mengalami kesulitan dengan masalah pengesetan. Inilah yang menjadi penyebab mengapa dia tak bisa maksimal pada hari pertama latihan bebas GP Italia, Jumat (13/7/2012).

Juara dunia 2007 dan 2011 ini finis di urutan kedua pada latihan pertama dengan pautan waktu lebih dari 0,5 detik dari pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo. Sedangkan pada latihan kedua, pebalap Australia ini terpuruk di urutan keenam.

Stoner mengatakan bahwa tim sudah berusaha melakukan beberapa perubahan selama sesi itu, tetapi belum menemukan solusi. Ini yang harus menjadi perhatian tim.

“Kami tidak mengalami hari yang bagus dan tidak terlalu terkesan dengan kecepatan motor,” ujar Stoner.

“Sesi pagi kami memulainya dengan kecepatan yang buruk dan lambat membuat langkah maju. Sesi sore kami mencoba agar ban keras bisa bekerja, tetapi setiap kali kami berada di lintasan tidak bekerja dengan baik, sehingga kami kembali untuk mencoba sesuatu yang berbeda. Setelah kembali, hasilnya tetap sama.

“Kami tidak bisa mendapatkan temperatur ban yang sama seperti pebalap lain alami saat itu. Kami mencobanya dengan pengesetan berbeda, tetapi kami tetap belum bisa mendapatkannya.

“Jadi, malam ini kami harus berpikir untuk melakukan sesuatu dan akan mencoba untuk kembali lagi besok dengan sesuatu yang berbeda.”

Rekan setim Stoner, Dani Pedrosa, juga mengeluhkan hal serupa. Juara GP Jerman pekan lalu ini mengakui, pada sesi pertama dirinya sangat kesulitan untuk mengimbangi Lorenzo. Akan tetapi pada sesi penutup hari pertama, dia sudah mampu mendekati catatan waktu kompatriotnya asal Spanyol tersebut.

Karena itu, timnya harus bisa menemukan beberapa ide untuk menghadapi latihan bebas ketiga pada Sabtu (14/7) pagi ini, sebelum tampil di sesi kualifikasi. Pedrosa, yang kini menempati peringkat kedua klasemen sementara, mengatakan bahwa mereka harus bisa menemukan grip yang lebih baik, begitu juga dengan pengereman, sehingga bisa memangkas waktu 0,3 detik atau mungkin lebih dari itu.

Stoner Merasa Sangat Kesulitan di Mugello

Comments are closed.