Striker SLNA Cedera, Persipura Unggul

Author - May 27, 2011

Striker SLNA Cedera, Persipura UnggulBerita Terbaru, Ajang kompetisi sepakbola Asean Football Cup (AFC) 2011, kini sudah memasuki babak 16 besar dimana seluruh tim yang berhasil lolos harus melewati pertandingan hidup dan mati. Pada jadwal hari ini (25 Mei 2011), tim dari Indonesia yaitu Persipura yang sebelumnya telah menjadi raja klasemen, akan bertanding melawan Song Lam Nghe An (SLNA). Tim yang memiliki julukan Mutiara Hitam itu, akan bertamu ke tempat SLNA. Meski begitu, Persipura lebih diuntungkan pada posisi kali ini dengan cederanya striker mematikan SLNA yakni Kavin Bryan.

Sepanjang kompetisi domestik itu, Bryan sudah menyumbangkan tujuh gol untuk SLNA. Ia harus absen pada pertandingan hari ini setelah menderita cedera patah kaki pekan lalu. Bahkan, ia harus absen hingga akhir musim 2010-11. Sebagai gantinya, pelatih Nguyen Huu Thang akan menyiapkan Andre Fagan. Namun, pemain ini dianggap masih mempunyai kekurangan dibandingkan dengan Bryan. Meski begitu, Persipura akan terus berhati-hati dan tidak menganggap lawannya itu hal yang kecil.

“Absennya dia berarti saya harus mengatur formasi dengan Andre Fagan. Ini bukan penggantian yang buruk, hanya saja Fagan tidak bisa bekerja sendiri di depan,” kata Nguyen. “Meski demikian, saya yakin para pemain akan tetap memiliki inspirasi dan mempertahankan momentum. Kami sudah terbiasa bermain melawan tim dari Indonesia.”

Persipura akan tampil dengan status tim tamu di Stadion Vinh, Vietnam. Pelatih Jacksen Tiago optimis jika anak asuhnya bisa mengatasi tekanan dari pendukung tuan rumah. Jacksen mengakui calon lawannya merupakan klub kuat dengan suntikan pemain-pemain muda. “Kami tidak takut melawan mereka. Kami akan berusaha keras menahan Song Lam Nghe An sebelum akhirnya mengalahkan mereka. Kami harus bisa meningkatkan penampilan kami ketika berlaga jauh dari kandang,” kata Jacksen.

Comments are closed.