Stroke Bisa Terjadi Jika Jumlah Gigi Kurang Dari 24

Author - March 21, 2011

Stroke Bisa Terjadi Jika Jumlah Gigi Kurang Dari 24 – Seperti diketahui jumlah gigi orang dewasa berjumlah 32 buah,16 dibagian atas dan 16 lagi dibagian bawah.Namun sebuah penelitian menyebutkan jika jumlah gigi orang dewasa kurang dari 24 buah bisa memicu penyakit stroke.

Hal ini dijelaskan oleh para peneliti yang melakukan penelitian di Universitas Hirhosima.Peneliti menemukan orang yang mempunyai gigi kurang dari 24 buah punya peluang 60 persen terkena stroke.

hasil ini didapatkan setelah peneliti melakukan riset kepada pasien yang terkena penyakit stroke.Dari hasil tersebut terlihat pasien stroke yang berusia 50 tahun ternyata sebagian besar punya gigi yang jumlahnya kurang dari 24.

Para peneliti juga memperhitungkan berbagai faktor risiko lain yang terkait dengan stroke seperti kebiasaan merokok, obesitas dan penggunaan alkohol.

Namun masalah gigi menjadi perhatian serius karena gigi yang tidak bersih terkait dengan kerusakan gigi yang nantinya akan mempengaruhi jumlah gigi.

Maka itu ilmuwan mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan gigi dan mulut. Munculnya penyakit gusi juga harus dihindari karena penyakit gusi mengakibatkan gigi mudah tanggal.

Selain menyikat gigi secara teratur, ilmuwan menyarankan untuk menggunakan benang gigi (floss) agar sisa-sisa makanan yang menyempil terlalu dalam bisa terjangkau. Dengan gigi yang bersih maka plak-plak juga tidak akan muncul.

Comments are closed.