Suarez Penyelamat Uruguay

Author - July 3, 2010

Suarez Penyelamat Uruguay. Berita terbaru, Striker Uruguay, Luis Suarez mengklaim tindakannya menghentikan bola dengan tangan di babak tambahan waktu melawan Ghana adalah aksi ‘tangan tuhan’ tahun 2010.
Suarez Penyelamat Uruguay
Untuk tindakannya itu, Suarez mendapat kartu merah dari wasit Portugis, Olegario Benquerenca. Namun, Asamoah Gyan gagal mengeksekusi penalti yang diberikan wasit, karena tendangannya membentur tiang gawang. Pertandingan yang dilanjutkan dengan adu penalti itu akhirnya dimenangkan Uruguay dengan skor 4-2.

“Ini adalah babak akhir Piala Dunia, saya tak punya pilihan. Saya telah membuat aksi ‘tangan tuhan’ sekarang,” kata Suarez.

Gol “Tangan Tuhan’ adalah nama yang disematkan untuk gol Diego Maradona saat melawan Inggris di Piala Dunia 1986 karena dia mencetak gol dengan tangannya.

“Saya melakukannya agar tim saya bisa menang adu penalti. Ketika saya melihat Gyan gagal mengeksekusi penalti, itu merupakan kebahagiaan yang besar,” tambah Suarez, yang akan absen di babak semi final.

Pelatih Uruguay Oscar Tabarez membela tindakan Suarez tersebut. Kemenangan ini membawa Uruguay akan menjalani penampilan semi final pertama mereka di Piala Dunia sejak 1970.

“Itu naluriah, dia secara naluriah meletakkan tangannya ke bola ,dan dia di-kartu merah dan akan kehilangan pertandingan berikutnya,” kata Tabarez.

“Dia telah membayar konsekuensi atas tindakannya. Ia tidak tahu bahwa Ghana akan gagal mengeksekusi penalti yang dihasilkan. Tidak adil untuk mengatakan bahwa kami bermain curang untuk kemenangan.”

Comments are closed.