Tampil Buruk, Argentina Bermain Imbang Lawan Kolombia

Author - July 7, 2011

Tampil Buruk, Argentina Bermain Imbang Lawan KolombiaBerita Terbaru, Penampilan Argentina pada ajang kompetisi sepakbola Copa America 2011 dilihat dari dua pertandingan yang sudah digelar dinilai buruk. Sebagai tuan rumah Copa America, seharusnya Argentina dapat menampilkan permainan yang baik, justru sebaliknya. Dalam dua pertandingannya, Argentina hanya bisa bermain imbang. Laga kedua Argentina melawan Kolombia yang berlangsung tadi pagi waktu Indonesia, berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Bertarung di Stadion Santa Fe, penampilan awal Argentina terlihat lambat tidak seperti biasanya. Para pemain terlihat masih mencari-cari kelemahan sang lawan. Sementara itu, Kolombia bermain dengan strategi bertahan dengan pemain yang menumpuk pada jantung pertahanan sendiri sambil beberapa kali menyerang pertahanan Argentina melalui serangan balik. Setelah pertandingan berjalan sepuluh menit, Argentina baru menemukan permainan terbaiknya. Serangan demi serangan yang dilakukan oleh bomber Carlos Tevez seringkali menimbulkan peluang berbahaya dan membuat para pemain Kolombia kesulitan di jantung pertahanannya.

Peluang pertama Argentina hadir di menit kedelapan. Tendangan keras gelandang Ever Banega dari luar kotak penalty masih melebar jauh di sisi kanan gawang Kolombia. Argentina kembali memiliki sebuah kesempatan emas di menit ke-17. Kali ini tendangan keras Esteban Cambiasso dari jarak dekat masih mampu dihalau dengan sempurna penjaga gawang Luis Enrique Martinez. Semenit kemdian giliran Kolomia yang memilki peluang berbahaya. Berawal dari umpan Radamel Falcao dari sisi kiri, Gustavo Ramos gagal memanfaatkan di depan mulut gawang Argentina. Sontekannya dari jarak dekat masih belum menemui sasaran.

Ezequiel Lavezzi nyaris membawa Argentina unggul di menit ke-33. Tendangannya masih mampu dihalau dengan kaki oleh pejaga gawang Luis WEnrique. Hingga babak pertama berakhir, skor imbang tanpa gol tetap tak berubah. Kolombia tampil lebih menjanjikan di babak kedua. Mereka sudah berani keluar menyerang dan meladeni permainan cepat yang dikembangkan Argentina.

Catatan khusus bagi Klombia, gelandang Gustavo Ramos tampil cemerlang di pertandingan ini. Kecepatannya seringkali merepotkan barisan pertahanan Argentina yang digawangi duet Gabriel Milito dan Nicolas Burdisso. Baru tujuh menit babak kedua berlangsung, Ramos nyaris membawa timnya ungul. Berawal dari pergerakannya dari tengah lapangan dengan mengebalbui dua pemain bertahan Argentina, tendannganya masih menyamping di sisikiri gawang Argentina.

Untuk menambah daya gedor, pelatih Sergi Batista memasukkan Fernando Gago, Gonzalo Higuain, dn Sergio Ageuro masing-masing menggantikan Ever Nabega, Ezequiel Lvezz, dan Javier Mascherano. Praktis kini Argentina praktis menggunakan tiga striker. Tvez memiliki peluang di menit ke-75. Namun, saying bola sepakannya tidak masuk ke dalam gawang akibat membentur tubuh aguero. Hingga pertandingan berakhir, skor imbang kacamata tetap tak berubah. Hasil ini mngangkat Argentina satu posisi lebih baik dengan mengumpulkan dua angka.

Comments are closed.