Tas Kresek Berisi Bom Di Cililitan Sudah Di Ledakkan

Author - April 26, 2011

Tas Kresek Berisi Bom Di Cililitan Sudah Di Ledakkan – Tim Gegana akhirnya berhasil meledakkan bom yang tersimpan di tas kresek yang ditemukan di taman Pintu Air Kalibaru, Cililitan, Jakarta Timur, Selasa siang 26/4/2011. Saat ini ancaman bom sudah dinyatakan aman oleh pihak kepolisian.

Saat proses evakuasi bom berlangsung, seorang anggota Gegana berpakaian lengkap mendekati tas kresek tersebut. Sekitar pukul 11.20 WIB, tas tersebut kemudian diledakkan di lahan kosong di sebelah pintu air.

Situasi ini sentak membuat warga disekitar berhamburan keluar rumah untuk menyaksikan aksi penjinakan bom tersebut. Meski demikian lokasi kejadian sudah disterilkan polisi yakni 10 meter dari TKP. Garis polisi pun sudah melintang untuk menghalangi warga mendekati lokasi kejadian yang berada di seberang Pusat Grosir Cililitan ini.

Saat ini tim Gegana sudah mengambil serpihan bom untuk diidentifikasi. Dari serpihan tersebut terlihat 2 baterai yang disambungkan ke kabel masuk ke dalam paralon. Rangkaian kemudian diisolasi dan direkatkan di pengatur waktu tersebut. Gegana pun meninggalkan lokasi sekitar pukul 11.45 WIB.

Comments are closed.