Telingan Obama Jadi Bahan Ejekan

Author - March 13, 2011

Telingan Obama Jadi Bahan Ejekan – Tidak selalu masa kanak-kanak seseorang bisa dikenang dengan indah.Kekurangan fisik kadang di jadikan bahan ejekan bagi anak-anak saat masih disekolah.Inilah yang dialami oleh orang nomor satu Amerika Serikat,Barack Obama.Obama menceritakan,kalau ia pernah jadi bahan ejekan teman-temannya karena telinga yang ia miliki.

“Saya harus mengatakan bahwa dengan telinga besar dan nama yang saya miliki, saya tidak kebal. Saya bukannya tanpa cedera,” kata Obama di Gedung Putih dikutip dari tempo 11/3/2011.

Presiden Obama menjelaskan bahwa orang dewasa sering berasumsi bahwa bullying adalah sebuah ritual masa kecil yang cukup jinak, tetapi sebenarnya efek psikologis destruktif bullying bisa lama hingga dewasa.

“Kadang-kadang kita mengabaikan kerusakan nyata dari bullying, terutama ketika anak muda mengalami pelecehan hari demi hari, minggu demi minggu,” ujarnya.

Obama mengingatkan dalam konferensi Gedung Putih bahwa bullying tidak lagi terbatas pada sekolah, tetapi mungkin meluas ke kiriman teks ponsel anak atau komputer di rumah.

Seperti diketahui dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah anak-anak remaja di Amerika Serikat bunuh diri menyusul kasus bullying berkepanjangan.

Comments are closed.