Terbangkan Nazaruddin Ke Indonesia, Pemerintah Carter Pesawat Rp 4M

Author - August 12, 2011

HarianBerita – Tersangka kasus suap wisma atlet M Nazaruddin saat ini tengah dalam perjalanan menuju tanah air. Nazar diberangkatkan pada pukul 17.15 waktu Bogota dengan menggunakan pesawat carteran milik Amerika Serikat. Menariknya, pesawat yang dipiloti oleh warga Amerika Serikat itu dicarter sekitar Rp 4Miliar.

“Pilotnya orang Amerika. Co-pilot-nya juga orang Amerika. Pesawat carteran didatangkan dari Amerika,” kata Wakil Duta Besar Republik Indonesia di Kolombia, Made Subagia, seperti dikutip dari vivanews Jumat 12/8/2011. Menurut dia, biaya untuk mencarter pesawat dari AS itu mencapai sekitar Rp4 miliar. “Setara dengan biaya kecemasan dan keprihatinan terhadap kasus ini,”sambung Subagia.

Saat ini Nazaruddin masih dalam perjalanan menuju Indonesia. Ditanyai rute perjalanan yang akan dilalui Nazar, Subagia menolak untuk

foto: tv one

foto: tv one

menyebutkan, ia beralasan demi keamanan. Ia hanya mengatakan, total ada 12 orang di dalam pesawat.

Nazaruddin diperkirakan akan tiba di Tanah Air Sabtu pagi besok, 13 Agustus 2011. Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam mengatakan, pesawat yang ditumpangi Nazaruddin kemungkinan akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Setibanya di Halim, polisi akan langsung menyerahkan Nazaruddin ke KPK untuk diperiksa. Sebelumnya, Nazaruddin sudah tiga kali dipanggil KPK terkait dengan kasus suap di Kementerian Pemuda dan Olahraga dan kasus korupsi pengadaan barang dan jasa di Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan

Comments are closed.