Terbunuhnya Osama Bin Laden, Membangunkan ‘Macan Tidur’

Author - May 3, 2011

Terbunuhnya Osama Bin Laden, Membangunkan ‘Macan Tidur’Berita Terbaru, Terbunuhnya pemimpin jaringan al-Qaeda, Osama Bin Laden telah membangunkan ‘Macan yang sedang tidur’. Adalah seorang komandan militer Afganistan yang mengaku bernama Qudos hari ini mengancam akan membalas kematian pemimpin jaringan Al-Qaidah tersebut.
Qudos yang bertanggung jawab untuk Provinsi Baghian ini menegaskan terbunuhnya Bin Ladin tidak akan menghentikan jihad. Ia mengakui kematian lelaki berkebangsaan Arab Saudi itu sangat menyakitkan bagi para mujahid.

Karena itu, ia mengungkapkan Taliban telah meluncurkan sebuah operasi yang disebut dengan nama ‘Badar’ sebagai serangan balasan. Nama ini merujuk pada “Perang Badar” ketika pasukan muslimin yang dipimpin Nabi Muhammad bertempur melawan kelompok kafir Qyraisy.

“Kami akan terus melanjutkan perjuangan kami sampai kami berhasil membebaskan wilayah kami dari orang-orang kafir” kata Qudos tanpa bersedia menyebut identitas lengkap atau aslinya.

Bin Ladin terbunuh kemarin dinihari lewat sebuah penyerbuan yang dilakukan pasukan khusus Angkatan Laut Amerika Serikat, SEAL. Serbuan di kediaman Bin Ladin di Kota Abbottabad, Pakistan, itu juga menewaskan seorang putra Bin Ladin dan tiga pria lainnya.

Bin Ladin diketahui telah tinggal di rumah senilai US$ 1 juta itu sejak September tahun lalu. Di bangunan berlantai tiga itu juga menetap istri muda Bin Ladin serta kurir kepercayaannya dan keluarga mereka.

Comments are closed.