Terkait Bentrokan TNI VS Warga Di Kebumen, 7 Saksi Diperiksa

Author - April 17, 2011

Terkait Bentrokan TNI VS Warga Di Kebumen, 7 Saksi Diperiksa – Saat ini Polres Kebumen telah mengamankan 7 orang saksi terkait bentrokan antara TNI dengan warga Kebumen,Jawa Tengah,Sabtu 16/5/2011.Pihak kepolisian sendiri akan memeriksa 7 saksi ini,untuk mengungkap insiden yang menyebabkan 4 orang luka tembak tersebut.

Pernyataan ini disampaikan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Edward Aritonang dalam jumpa persnya di Kompleks Pendopo Kabupaten Kebumen, Jl Veteran, Kabupaten Kebumen, Jateng, Sabtu 16/4/2011 malam.Ia mengatakan bahwa 7 orang tersebut dalam indikasi ada unsur pidana.Namun kapasitasnya saat ini masih sebagai saksi dalam insiden tersebut.

Edward menjelaskan unsur pidana dalam insiden bentrok antara TNI-AD dan warga di sekitar Dislitbang TNI-AD terlihat dari adanya bekas pengrusakan dan bekas blokade yang dilakukan warga.

Meskipun demikian tidak tertutup kemungkinan pihak dari TNI juga ada unsur pidana,untuk itu Edward juga meminta POM ikut serta dalam penyelidikan insiden ini.

Namun Edward belum bisa menjelaskan berapa orang anggota TNI yang terlibat dalam insiden ini.Edward menuturkan POM masih dalam tahap penyelidikan sampai dengan saat ini.

Terkait masalah isu yang berkembang bahwa banyak warga yang hingga kini tidak diketahui keberadaannya, Edward membantahnya dengan tegas. Jajarannya sudah melakukan pengecekan dan tidak ada korban lain selain yang berada di RSUD Kebumen.

Comments are closed.