Terkait Bom Buku, P Belajar Dari Buku Dan Internet

Author - April 22, 2011

Terkait Bom Buku, P Belajar Dari Buku Dan Internet – Saat ini tersangka bom buku dan bom pipa gas Serpong berinisial P sudah ditahan Densus 88. P yang juga sutradara film, sudah menjalani pemeriksaan. Diketahui, P merakit bom sendiri lewat buku dan internet.

Ini dikonfirmasi langsung oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ansyaad Mbai hari ini Jumat 22/4/2011 kepada wartawan. P dinilai Ansyaad memiliki kemampuan dan kepintaran untuk merakit bom.Ini dikarenakan P seorang tamatan universitas yang namanya di rahasiakan.

Ansyaad menambahkan, perubahan sikap P yang melakukan tindakan radikal disebabkan oleh seringnya P membaca buku-buku tentang jihad. Jadi motif P melakukan aksi tersebut positif atas dasar jihad.

P ditangkap Densus dalam penggerebekan di Aceh pada Kamis 21/4/2011. Seperti diketahui, pada Kamis pagi, Mabes Polri mengungkap plot rencana peledakan pipa gas Serpong. Polisi mengamankan 9 paket bom yang disebar pelaku teror di sekitar pipa gas dan Christ Catedhral. Polisi menangkap 19 pelaku terkait rencana peledakan tersebut.

Comments are closed.