Terkait Kasus Suap Kemenpora, PD Janji Tidak Akan Lindungi Kadernya

Author - May 14, 2011

Terkait Kasus Suap Kemenpora, PD Janji Tidak Akan Lindungi Kadernya – Seperti yang diberitakan, 2 nama politisi Demokrat, M Nazzarudin dan Angelina Sondakh saat ini disebut-sebut terkait dengan kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet. Menyangkut hal itu, Partai Demokrat (PD) berjanji tidak akan melindungi kadernya jika terbukti bersalah.

“Siapa pun. Ini harus diusut tuntas,” ujar Ketua DPP Partai Demokrat, Jeffri Riwu Rowe dalam diskusi Polemik radio Trijaya bertajuk ‘Ketika Proyek SEA Games Diproyekkan’ di Warung Daun, Jl Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 14/5/2011.

Jefri meminta KPK segera mengusut kasus ini, agar jelas permasalahannya. Jefri pun meminta agar semua pihak menggunakan asas praduga tak bersalah dalam kasus ini.

“Ini kan baru katanya. Katanya si A terlibat, nah KPK harus bongkar semua. Jadi jangan katanya-katanya,” terang Jeffri
Seperti diketahui, KPK menangkap tangan Sekretaris Kemenpora Wafid Muharam, Manajer Marketing PT Duta Graha Indah M El Idris, dan Mindo Rosalina Manulang yang berperan sebagai broker.

KPK menyita cek Rp 3,2 miliar. Suap diduga terkait proyek pembangunan wisma atlet di Palembang. Kasus ini menyeret ke DPR karena Rosa ditengarai kerap main ke DPR dan banyak kenal anggota DPR di panitia anggaran. Nama 2 politisi Demokrat di Komisi X, Nazaruddin dan Angelina Sondakh disebut-sebut tersangkut kasus tersebut. Keduanya sudah membantah tudingan tersebut.

Comments are closed.