Ternyata Jalan Di Musim Panaslah Yang Paling Berbahaya

Author - March 23, 2011

Ternyata Jalan Di Musim Panaslah Yang Paling Berbahaya – Banyak orang yang menganggap hujan dan salju membuat jalan menjadi sangat berbahaya.Tapi tahukah anda ternyata jalanan dimusim panaslah yang sangat berbahaya.Hal ini diungkapkan National Traffic Safety Administration seteah melakukan riset.

Dilansir dari inilah.com Survei terbaru Center for Exellence in Rural Safety (CERS) University Minnesota menemukan, 83% orang Amerika Serikat (AS) beranggapan musim dingin adalah saat paling berbahaya untuk berkendara.

Nyatanya, satu dari tiga kematian terjadi di jalan ketika musim panas. Namun, jalan ketika bepergian ke luar negeri dianggap jauh lebih berbahaya.

Misalnya pada yang jalan yang memiliki belokan seperti jepit, kabut konstan dan banjir serta tebing mematikan seperti pada Old Yungas Road di Bolivia ‘berhasil mengirim’ seratus orang jatuh ke tepi jurang tiap tahunnya.

Pada 1995, Inter American Development Bank menamai jalan itu sebagai jalan paling berbahaya di dunia dan penduduk setempat menjulukinya El Camino de la Muerte atau Jalan Kematian.

Meski jalan baru yang lebih aman memparalel Yungas, masih banyak orang memilih mengambil rute yang mengancam nyawa tersebut.

Comments are closed.