Ternyata Pria Berperut Buncit Rentan Terhadap Penyakit

Author - February 28, 2011

Ternyata Pria Berperut Buncit Rentan Terhadap Penyakit – Bagi pria,perut buncit mungkin agak menjengkelkan,pasalnya pria merasa jika berperut buncit akan sedikit menggangu penampilannya.Tapi ketahuilah,ada yang lebih dikhawatirkan tentang perut buncit dari pada masalah penampilan.Pria berperut buncit ternyata rentan terhadap penyakit.

Ini dibuktikan oleh suatu penelitian yang melibatkan 137 pria berusia 30-71 tahun seperti dilansir dari inilah.com.Dalam penelitian itu membuktikan pria berperut buncit rentan terhadap serangan penyakit jantung. Karena lokasi penumpukan lemak berkaitan dengan keamanan organ vital manusia, yaitu jantung.

Timbunan lemak yang ada di perut cenderung bersifat resistance insulin atau tak mudah dipengaruhi oleh insulin. Akibatnya hormon insulin tak berfungsi dengan baik dan menyebabkan kelainan metabolisme tubuh. Inilah yang memicu peningkatan kolesterol. Dan akhirnya muncul jantung koroner.

Penumpukan lemak biasanya terjadi pada pria yang kurang berolah raga dan makan banyak. Risiko pertama yaitu terkena diabetes, lalu timbul kolesterol dan asam urat.

Untuk itu pria berperut buncit disarankan banyak mengkonsumsi air putih dan menghindari makanan seperti nasi, mie, gula dan coklat. Mereka sebaiknya juga meningkatkan konsumsi protein, terutama protein nabati yang didapat dari sayuran. Dan yang penting untuk dilakukan yaitu lakukan olah raga secara teratur. Dan setelah berolah raga, barulah makan makanan yang berkarbohidrat.

Comments are closed.