Tiba Di Indonesia, KPK Akan Segera Periksa Nazaruddin

Author - August 9, 2011

HarianBerita – Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi SP menyatakan bahwa KPK rencananya akan langsung memeriksa tersangka Muhammad Nazaruddin setelah tiba di Indonesia. Ini menyangkut banyaknya pihak terkait yang menangani kasus mantan Bendahara Umum Partai Demokrat tersebut.

“Karena saya mendengar juga, pihak kepolisian sedang menangani kasusnya kemudian juga ada kejaksaan. Tapi yang pasti dia adalah buronan KPK, Tentu yang pertama akan melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan ” ujar Johan di gedung KPK, Jakarta, dikutip dari vivanews, Selasa 9 Agustus 2011.

Foto : TVone

Foto : TVone


Selain proses penyidikan, komite etik KPK juga akan meminta keterangan Nazaruddin terkait berbagai tudingannya terhadap pimpinan KPK dan pegawai KPK. Sebagaimana disebutkan Nazaruddin, dua pimpinan KPK Chandra M Hamzah dan M Jasin berperan besar merekayasa kasusnya.

Namun Johan dan pihaknya belum bisa memastikan waktu kedatangan Nazaruddin ke Indonesia. “Belum-belum. Tim gabungan saja diperkirakan baru sampai. Kalau ga semalam ya hari ini, waktu Indonesia,” katanya.

Comments are closed.