Tidak Dapat Izin, Kenaikan Harga Elpiji 50kg Ditunda

Author - July 7, 2011

HarianBerita – Pihak PT Pertamina (Persero) terpaksa menunda kenaikan harga elpiji non subsidi untuk tabung 50 kg yang sebelumnya dikabarkan akan naik pekan ini. Penundaan ini dilakukan karena Pertamina tidak mendapatkan izin dari Kementerian ESDM

“Pertamina diminta pemerintah tinjau ulang kenaikan harga elpiji 50 Kg. Akibatnya Pertamina kembali menunda kenaikan harganya,” kata Mochammad Harun VP Communication Corporate Pertamina dikutip dari detikfinance, Kamis, 7/7/2011.

Dengan adanya penundaan ini, pihak Pertamina mengaku akan mengalami kesulitan dalam memproduksi nantinya.”Dengan harga jual saat ini, Pertamina tidak dapat menambah volume penjualan elpiji industri karena semakin besar volume penjualan elpiji, semakin banyak pula laba Pertamina yang tergerus,” jelas Harun.

Seperti diketahui, akibat terusnya merugi tiap tahun, Pertamina berencana menaikkan harga jual elpiji untuk industri sekitar 10%. Dengan kenaikan harga jual elpiji industri ini, Pertamina ingin berbagi beban dengan industri.

Comments are closed.