Tidur Tanpa Pakaian Dalam Akan Lebih Menyehatkan

Author - March 10, 2011

Tidur Tanpa Pakaian Dalam Akan Lebih Menyehatkan – Tidur tidak hanya berfungsi untuk beristirahat memulihkan kondisi tubuh.Kegiatan yang satu ini ternyata juga berfungsi memulihkan seluruh organ tubuh setelah melakukan kegiatan selama sehari penuh.Oleh karena saat beristirahat berikanlah kepada tubuh untuk ‘bernapas’ dengan melepaskan pakaian dalam.

Bagi wanita, sebaiknya tidak menggunakan bra saat tidur. Ilmuwan Sydney Singer dan istrinya Soma Grismaijer pada tahun 1991 pernah menulis dalam bukunya ‘Dressed To Kill: The Link Between Breast Cancer and Bras’, yang berisi tentang wanita yang ingin menghindari kanker payudara harus memakai bra dalam waktu sesingkat mungkin dan sebaiknya kurang dari 12 jam perhari seperti dilansir dari detihealth.

Menurut Sydney Singer, menggunakan bra terlalu lama dapat meningkatkan suhu jaringan payudara dan wanita yang memakai bra memiliki kadar hormon prolaktin (hormon yang berfungsi merangsang kelenjar air susu) yang lebih tinggi. Kedua hal ini dapat mempengaruhi pembentukan kanker payudara.

Selain itu, terlalu sering menggunakan bra atau menggunakan bra terlalu ketat juga membahayakan kesehatan karena bisa membatasi aliran getah bening di payudara. Normalnya, cairan getah bening mencuci bahan limbah dan racun lain, serta menjauhkannya dari payudara.

Sedangkan bagi pria, sebaiknya gunakan celana dalam yang longgar atau lepaskan celana dalam saat tidur. Hal ini untuk memberi kesempatan bagi testis (buah zakar) untuk menurunkan suhunya sehingga menjaga kualitas sperma tetap baik.

Comments are closed.