Tifatul Kambing Hitamkan Wartawan

Tifatul Kambing Hitamkan WartawanBerita Terbaru, Bergulirnya kontroversi mengenai Research in Motion (RIM) di Indonesia dengan ancaman dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring yang akan memblokir Research in Motion (RIM), telah menuai tanggapan dari berbagai kalangan termasuk anggota DPR. .
Kontroversi mengenai Research in Motion (RIM) pada hari Senin (17/1/11) mulai dibahas dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi I DPR dan Kemenkominfo.
Menkominfo Tifatul secara tidak langsung menyalahkan pewarta yang melakukan door stop atas bergulirnya isu mengenai pemblokiran BlackBerry, Senin (17/1).
Di sela-sela rapat dengar pendapat yang dilakukan pihak kemenkominfo di komisi I DPR, Menkominfo Tifatul menjelaskan bahwa isu tersebut bergulir dari door stop wartawan, lalu ke jejaring sosial, hingga akhirnya ditangkap media.
“Awalnya di door stop, lalu ditanya soal kapan blokir BlackBerry, saya jawab. Isu itu lantas digoreng di Twitter, kemudian Facebook hingga sampai ke media,” ujar Tifatul.
Lebih lanjut, ia mengatakan, “Mestinya ditanya lagi source-nya. Akhirnya ada miscommunication. Ini kesalahan dalam goreng-mengoreng informasi.”
Dari penjelasannya Tifatul secara tidak langsung menyalahkan peran jejaring sosial yang melakukan pelintiran informasi begitu besar perihal blokir Blackberry tersebut. Ia juga terkesan mempertanyakan para pewarta yang tidak mengecek ulang sumber informasi.

Comments are closed.