Tiket arus balik lebaran Ludes Terjual

Tiket arus balik lebaran Ludes TerjualBerita Terbaru, Tiket arus balik lebaran dari Yogyakarta-Jakarta dan dari Solo-Jakarta sudah ludes terjual, padahal hari raya idul fitri (lebaran) tahun 2011 masih 35 hari lagi.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah OPerasional (Daop) VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, menginformasikan bahwa tiket arus balik dari Yogya dan Solo hingga H+4 lebaran atau tanggal 4 September 2011 sudah habis terjual. Bahkan tiket arus balik untuk KA eksekutif dan bisnis tersebut terjual habis dalam kurun beberapa jam setelah loket dibuka.
Eko menerangkan bahwa loket reservasi mulai buka pukul 07.00 WIB, namun antrean sudah banyak dan hingga pukul 11.00 WIB tiket sudah habis terjual.

Eko juga memprediksi H+4 lebaran mendatang merupakan puncak arus balik lebaran dari Yogyakarta dan Solo. Karenanya penjualan tiket KA arus balik hingga H+4 tersebut cepat sekali habis. Meski tiket arus balik sudah habis terjual tetapi pihaknya akan melakukan penambahan KA Ekstra Lebaran untuk kelas eksekutif dan KA Ekonomi.
Harga tiket KA eksekutif pada puncak arus balik di Yogyakarta dan Solo sebesar Rp 580 ribu, untuk KA Argo Bromo dan Argo Dwipangga. Sedangkan KA Taksaka sebesar Rp 550/tempat duduk. Kelas bisnis, tiket arus balik di jual dengan harga Rp 185 ribu sedangkan KA Ekonomi tidak ada kenaikan tetap Rp 35 ribu/penumpang.

Comments are closed.