Tim SAR Kesulitan Evakuasi jenazah pilot dan co-pilot Merpati

Author - May 10, 2011

Tim SAR Kesulitan Evakuasi jenazah pilot dan co-pilot Merpati – Saat ini Tim SAR masih kesulitan mengevakuasi jenazah pilot dan co-pilot pesawat Merpati yang jatuh di laut dekat Bandara Kaimana, Papua Barat. Dikabarkan, tim SAR akan melakukan pemotongan bangkai pesawat untuk mengevakuasi kedua jenazah tersebut.

“Jenazahnya berada di bagian kokpit yang terbenam. Jadi perlu diadakan pengangkatan pesawat yang terbenam dalam lumpur,” kata Kepala Bagian Humas Basarnas, Gagah Prakoso kepada wartawan Selasa 10/5/2011.

Gagah menjelaskan, untuk mengangkat jenazah itu tim SAR perlu alat yang harus didatangkan dari luar Kaimana. Tim juga membutuhkan kapal pengangkat.

Untuk alat sendiri Gagah mengatakan kalu ia telah meminjam alat-alat yang diperlukan tersebut. “Kira-kira nanti malam sudah bisa sandar. Nanti akan langsung dikerjakan pengangkatannya. Kalau tidak ya besok,” kata dia.

Pesawat Merpati jenis Xian MA-60 jatuh di laut dekat Bandara Kaimana, Papua Barat ketika hendak mendarat. Pesawat jurusan Sorong-Kaimana itu diduga mengalami gangguan keseimbangan karena cuaca buruk. Sebanyak 25 penumpang, termasuk kru pesawat dinyatakan tewas seluruhnya. Hingga saat ini, 23 jenazah telah berhasil dievakuasi. Sementara dua jenazah lagi, yakni pilot Purwadi Wahyu dan co pilot Paul Nap masih belum berhasil dievakuasi.

Comments are closed.