Timur Pradopo Pastikan Tidak Ada Aliran Dana Dari Nazaruddin Ke Ito Sumardi

Author - July 7, 2011

HarianBerita – Kapolri Jenderal Timur Pradopo telah memastikan tidak ada aliran dana dari tersangka M Nazaruddin ke mantan Kabareskrim Ito Sumardi seperti isu yang berkembang. Timur menyatakan kepastian ini setelah ia mendatangi KPK.

“KPK sudah menyampaikan tak ada itu. Kita ikuti saja apa yang disampaikan KPK,” kata Timur dikutip dari detik, Kamis 7/7/2011.

Dengan tidak adanya bukti, maka Ito Sumardi tidak akan diperiksa secara internal oleh pihak terkait. Timur mengatakan pemeriksaan akan dilaksanakan jika ditemukan bukti-bukti seperti apa yang diisukan.

Sedikit informasi, Isu adanya aliran dana dari Nazaruddin ke Ito bermula dari penggeledahan yang dilakukan KPK di kantor milik Nazaruddin di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, pada malam 21 April 2011 lalu. Penggeledahan menyusul penangkapan atas Sekretaris Kemenpora Wafid Muharam, Manajer Marketing PT Duta Graha Indah M El Idris, dan Manajer PT Anak Negeri Mindo Rosalina Manulang. KPK menemukan berbagai dokumen, salah satunya dikabarkan kuitansi berisi pembayaran kepada jenderal polisi.

Comments are closed.