Timur Pradopo Resmi Lantik Irjen Pol Sutarman Jadi Kabereskrim Polri

Author - July 6, 2011

HarianBerita – Irjen Pol Sutarman akhirnya resmi menjabat sebagai Kabareskrim Polri setelah melalui proses serah terima jabatan yang dipimpin oleh Kapolri Jendral Timur Pradopo. Pengangkatan ini diharapkan akan meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian.

“Kita baru saja selesaikan masalah serah terima jabatan. Ini merupakan bagian dari proses regenerasi. Ada yang pensiun, ada yang promosi. Tentunya semua untuk meningkatkan performa baik yang ada di Markas Besar maupun wilayah,” jelas Kapolri Jenderal Timur Pradopo saat ditemui dalam acara serah terima jabatan di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu 6/7/2011.

Selain jabatan Kabareskrim, jabatan lain seperti Asops Polri, Koorsahli Polri dan lima Kapolda juga diserah-terimakan pada hari yang sama. Seperti dilansir dari detik, Rabu 6/7/2011, Jabatan Kapolda di lima provinsi yakni Polda Metro Jaya, Polda Jawa Timur, Polda Jawa Tengah, Polda Bali dan Polda Sumatera Selatan juga turut diganti.

Jabatan Kapolda Metro Jaya Irjen Sutarman digantikan oleh Irjen Untung Suharsono Radjab. Pengganti Untung sebagai Kapolda Jawa Timur yakni Irjen Hadiatmoko. Hadiatmoko sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Bali. Sedangkan Kapolda Bali kini dijabat oleh Irjen Totoy Herawan Indra yang sebelumnya menjabat sebagai perwira tinggi Polri.

Kapolda Jawa Tengah yang semula diduduki oleh Irjen Edward Aritonang, kini digantikan oleh Irjen Didiek Sutomo Triwidodo. Sementara Edward diangkat dalam jabatan baru sebagai Koorsahli Kapolri.

Kapolda Sumatera Selatan diduduki oleh Irjen Didik Mulyana Arief. Jabatan itu sebelumnya dipegang oleh Irjen Hasyim Irianto.

Comments are closed.