Tips Hilangkan Bau Keringat Saat Gerah

Author - April 10, 2011

Tips Hilangkan Bau Keringat Saat Gerah – Cuaca panas disiang hari sering memicu keringat berlebih,apalagi saat aktivitas meningkat,bagian tubuh yang tersembunyi akan mengeluarkan bau tak sedap yang membuat rasa percaya diri anda akan berkurang.Bagaimana cara mengatasinya?.

Mungkin yang pertama anda pikirkan adalah memakai parfum.Benar parfum bisa merubah bau tak sedap pada tubuh anda,namun parfum sifatnya tidak lama,yang ada baunya malah bercampur menjadi lebih parah.

Berikut tips menghilangkan bau keringat saat gerah :

1. Gunakan sabun antibakteri untuk tubuh saat mandi.

2. Sempatkan berendam air hangat, yang telah dicampur dengan sedikit baking soda. Ramuan lain, bilas ketiak dengan segelas air yang telah dicampur cuka putih.

3. Bubuhi ketiak dengan bedak bayi untuk membantu menyerap keringat berlebih.

4. Perbanyak konsumsi air putih untuk menghidrasi kulit dan membilas racun yang keluar dari tubuh. Sebab, dehidrasi membuat aroma tak sedap akibat keringat semakin menyengat. Batasi konsumsi teh dan kopi yang mempercepat dehidrasi tubuh.

5. Hindari menggunakan deodoran mengandung antiperspiran yang cenderung menyumbat kelenjar keringat.

6. Campur beberapa tetes minyak pohon teh ke dalam tandon air untuk mandi. Bisa juga mencampurkan daun mint atau sedikit kapur barus ke dalam air mandi. Ini akan memberi kesegaran lebih tahan lama.

7. Batasi konsumsi makanan pedas dan berminyak. Demikian pula asupan bawang merah dan bawang putih yang dapat meningkatkan aroma tak sedap.

Comments are closed.