Tipu Ribuan Nasabah, Kantor PT GRJ di Depok Disegel Polisi

Author - June 12, 2012

Tipu Ribuan Nasabah, Kantor PT GRJ di Depok Disegel Polisi, Depok, Buntut dari laporan nasabahnya, PT Gemilang Reksa Jaya (GRJ) yang beralamat di Grand Depok City (GDC) Blok B/5-6 Komplek Kota Kembang, Kota Depok, Jawa Barat disegel polisi. Tindakan Polresta Depok ini menyusul datangnya laporan beberapa nasabah GRJ karena diduga kuat sudah menipu 10.600 orang yang menginvestasikan uang mereka kepada perusahaan yang mengaku bergerak di bidang peternakan, restoran, dan properti ini.

Dari pantauan detikcom di lokasi, Senin (11/6/2012) malam, GRJ yang berkantor di toko bertingkat dua di Pertokoaan GDC tersebut tampak sepi. Pintu kantor tertutup rapat.

Tampak pita garis kepolisian pertanda lokasi dalam pengamanan terlingkar di teras toko. Di dinding kaca toko pun tertempel pengumuman yang memberitahukan kepada nasabah bahwa ada keterlambatan pembayaran keuntungan karena alasan kendala pencairan dana dari perbankan.

Pun, tampaknya GRJ juga belum membayar sewa tempat, sebab, di dinding kaca juga tertempel teguran dari pengelola gedung yang menyatakan pemakaian toko per 17 Juni 2012 nanti masa penyewaan sudah berakhir.

Menurut Muhammad Ibnu Salim, seorang upline atau sponsor yang merekrut ratusan nasabah. Untuk per orang nasabah menginvestasikan uang beragam satuan juta rupiah hingga puluhan juta rupiah. Dalam hitungan 100 hari maka setoran pangkal pun dijanjikan akan kembali.

Ribuan pelanggar tersebut tertipu karena tergiur tawaran keuntungan bunga mencapai 120 persen dengan perhitungan 10 persen per bulan.

Menurut Ibu Salim yang awalnya semangat mencarikan downline, GRJ ini pun sudah mengembangkan sayapnya ke hampir seluruh Indonesia, seperti, Sulawesi Utara, Nanggroe Aceh Darussalam, Jambi, Jawa Barat, Sumatera Utara.

Penipu tersebut jangan dibiarkan saja, penipu itu harus cepat-cepat ditindaklanjuti oleh polisi. Karena sudah ribuan orang yang tertipu dengan tawaran yang membuat orang tergiur.

Tipu Ribuan Nasabah, Kantor PT GRJ di Depok Disegel Polisi

Comments are closed.