Web Hosting Indonesia
Transaksi Kartu Kredit Meningkat Tajam

Transaksi Kartu Kredit Meningkat Tajam

HarianBerita – Saat ini industri kartu kredit mengalami perkembangan pesat. Ini dibuktikan dengan nilai transaksi kartu kredit yang tumbuh 15% dengan rata-rata nilai transaksi per bulannya mencapai Rp 14,5 triliun. Transaksi ini diprediksi akan terus tumbuh hingga mencapai 30% di semester II-2011.

“Jumlah kartu kredit yang beredar di Indonesia sampai Mei 2011 sebanyak 14.062.000 atau tumbuh 11,5%. Sedangkan nilai transaksinya sebesar Rp 72,7 triliun atau tumbuh sebesar 15%. Hal ini berarti rata-rata nilai transaksi kartu kredit per bulan mencapai Rp 14,5 triliun,” kata Dewan Eksekutif Asosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI) sekaligus GM Divisi Bisnis Kartu BNI Dodit Probojakti dikutip dari detikfinance Rabu, 6/7/2011.

Dengan adanya peningkatan ini, Dodit memprediksi akan terjadi peningkatan luar biasa pada semester II. Dikarenakan banyaknya even musiman seperti liburan sekolah, Ramadhan dan Idul Fitri serta Natal dan Tahun Baru. “Dimana transaksi kartu kredit biasanya akan naik antara 20-30% pada periode tersebut,” tuturnya.

Dodit juga mengatakan khusus PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) sendiri mencatat pertumbuhan luar biasa dan di atas rata-rata industri. Jumlah kartu kredit BNI mencapai 1,9 juta atau tumbuh 38%.

“Nilai transaksinya sebesar Rp 6,2 triliun atau tumbuh 46%, sedangkan asset atau kredit tumbuh sebesar 32% menjadi Rp 3,6 triliun,” jelas Dodit.

Comments Closed


Tag : Transaksi Kartu Kredit Meningkat Tajam