Ulang Tahun Yogyakarta

Ulang Tahun Yogyakarta. Berita terbaru, Ribuan warga dengan menggunakan sepeda berkumpul di Tugu untuk memperingati ulang tahun ke-254 Kota Yogyakarta, Kamis (7/10) pukul 00.00 Waktu Indonesia Barat.

Wali Kota Yogyakarta Herry Zudianto memimpin secara langsung upacara peringatan hari ulang tahun tersebut didampingi sejumlah muspida seperti Wakil Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Komandan Komando Daerah Militer (Kodim) 0734 Yogyakarta Letkol Inf Arudji Anwar, dan Kepala Kepolisian Kota Besar Yogyakarta Kombes Pol Atang Heradi serta sejumlah anggota legislatif.

Muspida Kota Yogyakarta datang dengan mengenakan pakaian khas Yogyakarta dan bersepeda untuk mengikuti acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-254 di Tugu Yogyakarta.

“Yogyakarta adalah tempat nyaman untuk dihuni bersama dan telah banyak memberi arti bagi masyarakat dan bangsa Indonesia. Yogyakarta adalah kota perjuangan, pendidikan dan pariwisata,” kata Herry.

Pada kesempatan itu, Herry juga mengatakan akan menambah predikat lain bagi Kota Yogyakarta yaitu sebagai kota sepeda. Tekad bersama yang dinyatakan di Tugu Yogyakarta tersebut ditutup dengan menyanyikan lagu-lagu nasional seperti Padamu Negeri dan Satu Nusa Satu Bangsa.

Selain diikuti masyarakat umum, acara yang bertajuk “Night Ride, sepedaku, Jogjaku di Malam Hari” dan digagas khusus untuk memperingati ulang tahun Kota Yogyakarta tersebut juga diikuti oleh puluhan komunitas sepeda yang ada di Yogyakarta.