Umar Patek Akan Segera Diadili

Author - August 11, 2011

HarianBerita – Umar Patek, tersangka kasus peledakan bom Bali I dikabarkan telah sampai di tanah air. Saat ini Umar Patek sudah berada dalam tahanan dan siap melaksanakan proses hukum.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolri, Jenderal Pol Timur Pradopo, ia mengatakan bahwa Umar Patek sudah sampai di tanah air tadi pagi, “Umar Patek sudah sampai di Jakarta tadi pagi jam tujuh,” kata Timur di Kantor Presiden, Jakarta, dikutip dari vivanews, Kamis 11 Agustus 2011.

Timur mengatakan saat ini Umar Patek telah dijebloskan ke rumah tahanan Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.
Sebelumnya, Umar Patek ditangkap di Pakistan oleh aparat setempat enam bulan lalu. Dia ditangkap di Kota Abbottabad. Diduga, Patek menemui petinggi Al Qaeda sebelum ditangkap.

Umar Patek menjadi buronan sejumlah negara, selain jadi buron Indonesia, Patek juga buronan pemerintah Filipina. Dia juga diburu pemerintah Australia dan Amerika Serikat. Bahkan pemerintah AS menghargai kepalanya senilai US$1 juta.

Dia dikenal ahli merakit bom dan menembak dengan jitu. Bahkan, keahliannya membuat bom bisa melebihi sang maestro pembuat bom di kalangan teroris, Dr Azahari. Ia diduga bertanggungjawab atas serangan Bom Bali 1 yang menewaskan 202 orang.

Comments are closed.