Umar Patek Sang Penerus?

Author - March 15, 2010

Umar Patek Sang Penerus?. Setelah polisi berhasil melumpuhkan Dulmatin di aceh, tersebar berita bahwa masih ada pengganti pemimpin dari organisasi teroris ini. Nama yang banyak dibicarakan masyarakat atau pun pihak berwajib adalah Umar Patek. Apakah hal ini benar?, dan siapakah umar patek ini?. Umar patek adalah salah satu pengikut dari dulmatin, mereka sama saja kuatnya.

Setelah Dulmatin tidak ada, Umar Patek-lah amir (pemimpin) berikutnya. Sebagai seorang amir dia akan aktif seperti Dulmatin untuk berkoordinasi, menjalin network, menyiapkan persenjataan, dan kaderisasi,” ujar pengamat terosisme Mardigu Wowiek Prasetyo melalui perbincangan dengan okezone, Jumat (12/3/2010) malam.

Menurutnya, Umar Patek yang merupakan pria blasteran Jawa-Arab itu sama bahaya nya dengan Dulmatin karena keduanya memiliki hubungan pertemanan yang sangat erat. “Mereka (Umar-Dulmatin) berpengalaman di Afghanistan dan Mindanao. Keduanya sebenarnya sejajar, yang membedakan hanya fungsinya,” terang Mardigu.

Dulmatin alias Ammar Usman alias Joko Pitono kuat perannya sebagai koordinator lapangan, pengumpul dana, dan perakit bom. “Sedangkan Umar, cerdas dalam menyusun strategi perang dan spionase (penyamaran),” tandasnya.

Silahkan Lihat Foto dari umar patek di bagian Umar Patek Picture (image).

Comments are closed.