Ustadz Abrori, Pimpinan Umar Bin Khatab Hari Ini Diperiksa

Author - July 16, 2011

HarianBerita – Pimpinan Pondok Pesantren Umar Bin Khattab, Ustadz Abrori akan diperiksa hari ini di markas Polda NTB. Pemeriksaan Abrori terkait aksi ledakan yang terjadi di pondok posantren Umar Bin Khatab beberapa hari lalu.

Saat ini Abrori sudah berada di Mataram. Abrori yang terihat datang dengan pengawalan yang ketat langsung digiring ke Markas Polda NTB.

Kepala Kepolisian Daerah NTB Brigadir Jenderal Drs. Arif Wachyunadi mengatakan, Abrori diduga kuat melakukan tindakan teroris, ini diketahui setelah bukti yang diperoleh polisi dan dari pemeriksaan sementara saksi-saksi, “Kalau melihat barang buktinya, ada beberapa bahan yang memungkinkan untuk dibuat bom rakitan. Ada anak panah yang jumlahnya ratusan, samurai, bom molotov, senjata tajam, dan kaos organisasi. Ini fakta di lapangan,” ujar Arif di Mataram, seperti dikutip dari vivanews 16/7/2011.

Seperti diketahui, sebelumnya, terjadi ledakan di Pondok Pesantren Umar Bin Khattab, Bima. Ledakan yang diduga berasal dari bom rakitan itu menewaskan salah seorang pengurus ponpes bernama Firdaus. Dari hasil penyelidikan polisi menemukan barang bukti antara lain 25 bom Molotov, ratusan anak panah, puluhan senjata tajam, ratusan keping VCD dan buku-buku jihad, dan denah Mapolsek yang diduga akan diserang.

Comments are closed.