Van Der Sar Pensiun Dari Dunia Sepak Bola

Author - May 23, 2011

Van Der Sar Pensiun Dari Dunia Sepak BolaBerita Terbaru, Penjaga gawang Manchester United, Edwin Van Der Sar kabarnya akan menutup karirnya setelah pertandingan final Champions League melawan Barcelona FC. Usianya yang tergolong sudah tua di dunia sepak bola, disadari oleh Van Der Sar. Namun, sebelum ia berhenti untuk selamanya di dunia sepak bola, ia ingin memberikan kado perpisahan terbaik untuk klub yang mengontraknya sejak 2005 itu, yakni kemenangan bagi timnya dan mendapatkan gelar Liga Champions.

Kiper asal Belanda ini sudah lama merencanakan gantung sarung tangannya itu. Namun, ia masih mendapatkan tugas penting untuk klubnya yakni membawa timnya menjadi juara. Setelah itu, baru Van Der Sar akan melepaskan tanggung jawabnya. Perjalanan panjang Van Der Sar akan ditutup di Stadion Wembley, London pada Sabtu 28 Mei 2011 nanti saat melawan Barcelona FC dalam ajang perebutan gelar Liga Champions. “Mari kita lihat pertandingan Sabtu nanti dengan hanya memenangkan satu pertandingan lagi dalam hidup anda dan itu akan menjadi akhir,” ujar Van Der Sar. “Sesuatu yang hebat memang, saya punya enam tahun yang mengagumkan di usia saya dengan masih bermain untuk tim seperti ini dan hal itu sungguh menyenangkan,” tambah mantan kiper Ajax Amsterdam dan Juventus ini.

Sebenarnya desakan kepada kiper 40 tahun ini untuk tetap bertahan di musim depan datang dari berbagai kalangan. Bahkan Sir Alex Ferguson sempat mencoba membujuk Van der Sar untuk bertahan paling tidak satu musim ke depan. Pemain yang pernah mencatat 14 laga tanpa kebobolan di musim ini, total telah tampil di 185 pertandingan bersama Iblis Merah. Dengan keberhasilan MU menjadi juara musim ini maka total empat trofi Premier League telah dikoleksinya. Jika trofi Champions kontra Barca berhasil dimenangkan maka ini akan menjadi yang kedua setelah 2008.

Comments are closed.