Video Kekerasan STPI

Video Kekerasan STPI

Video Kekerasan STPI. Berita terbaru, Video ekslusif kekerasan yang diduga dilakukan pelajar Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), Curug, Tangerang, Banten. Dalam video tersebut tindakan kekerasan diduga dilakukan di salah satu ruang barak Kampus Dua STPI Curug. Berdasarkan identifikasi narasumber tvOne, Kekerasan itu diduga kuat dilakukan Senior angkatan I kepada junior mereka dari angkatan V.

Setidaknya empat senior memukuli juniornya karena diduga melakukan kesalahan pada saat baris-berbaris. Menurut sumber tvOne, hal tersebut hanya merupakan kesalahan yang dicari-cari. Menurut narasumber tvOne, hal tersebut dilakukan sebelum Maret 2010. Namun, dia tak mau bersedia menyebutkan pasti kejadian tersebut.

Sementara, Pihak STPI melalui Kepala Sekolah STPI, Darwis Amini membantah adanya kekerasan yang terjadi di STPI. Menurut Darwis, tidak ada ruangan yang mirip seperti tayangan yang ada di video tersebut.

“tidak ada kekerasan seperti itu, itu hanyalah tindakan oknum bukan berdasarkan sistem pendidikan yang berlaku di STPI,” ujar Darwis.

Darwis juga menambahkan, pelajar atau taruna STPI memang biasa menggunakan seragam putih, namun di video itu tidak terlihat lambang STPI. Selain itu, Menurut Darwis, “kalo melihat suasananya, itu bukan di Curug. Kalo toh di Curug, itu terjadi beberapa tahun yang lalu, karena sejak terjadi kecelakaan, ada taruna kita yang masuk Rumah sakit, ada instruktur kita yang meninggal, ditambah lagi ada taruna yang terlibat Miras, itu semua sudah diperketat.”