Wabah E Coli Kembali Memakan Korban

Author - June 25, 2011

Wabah E Coli Kembali Memakan Korban – Badan Kesehatan Dunia (WHO) kembali mengumumkan korban tewas akibat wabah E Coli. Kali ini seorang warga di Amerika Serikat menjadi korban wabah tersebut. Warga yang diketahui berjenis kelamin laki-laki ini diduga baru saja berkunjung ke Jerman dan meninggal pertengahan Juni ini.

Informasi ini dikeluarkan Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada Jumat 24 Juni 2011. Ini menambah daftar korban tewas akibat wabah E Coli. Setidaknya sudah 45 orang tewas karena terinfeksi wabah E Coli yang merebak di Eropa. Satu korban meninggal di Swedia, 43 orang di Jerman.

Meski korban tewas bertambah, namun angka infeksi yang mencapai puncak pada 22 Mei lalu telah menurun secara signifikan. The Robert Koch Institute, pusat pengendalian penyakit menular, menyatakan 3.717 orang dilaporkan sakit karena bakteri ini di Jerman, termasuk 827 yang terkena komplikasi karena gagal ginjal.

Sementara 119 kasus telah dilaporkan muncul di 15 negara. Angka keseluruhan terus bertambah berkaitan dengan telatnya pemberitahuan mengenai penyakit ini.

Comments are closed.