Wah Di Sumedang Ada Domba Banci

Author - April 11, 2011

Wah Di Sumedang Ada Domba Banci – Seekor domba di Desa Citaman,Buah Dua Kabupaten Sumedang,saat ini di klaim oleh masyarakat sebagai domba banci.Domba yang kini dipelihara dengan baik oleh pemiliknya,mempunyai kelainan layaknya domba normal.

Uju (30) sang pemilik menjelaskan,kalau domba yang dipeliharanya sejak kecil tersebut tidak memiliki kelamin layak domba normal,baik itu kelamin jantan maupun jenis kelamin betina.Karena hal tersebut Uju dan masyarakat sekitar menyebut domba tersebut sebagai domba banci.

Meskipun demikian,Uju menuturkan saat domba tersebut tumbuh besar, fisiknya tampak seperti domba jantan dan mengeluarkan tanduk.Tanduknya sudah tumbuh besar dan kekar dengan panjang kira-kira 20 sentimeter.

Saat ini domba yang diklaim banci tersebut masih dipelihara oleh Uju.Bapak dua anak ini tidak akan menjual bahkan menyembelih domba berbulu hitam tersebut.Ia mengganggap domba tersebut sebagai keburuntungan untuk keluarganya.

“Saya sekarang sudah memiliki domba 15 ekor padahal sering menjual kepada bandar, setelah memiliki domba aneh ini,” kata Uju.

Comments are closed.