Waka DPR Bidang Kesra Dukung Penghentian Pengiriman TKI

Author - June 22, 2011

Waka DPR Bidang Kesra Dukung Penghentian Pengiriman TKI – Wakil Ketua DPR bidang Kesra Taufik Kurniawan saat ini mendukung penuh penghentian pengiriman TKI ke luar negeri. Dukungan ini muncul setelah melihat kasus para TKI masih berujung pada kurangnya kesejahteraan yang mereka peroleh saat bekerja diluar negeri.

“Kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Ruyati dan beberapa TKI yang terlibat kasus hukum terhadap para majikan di Arab Saudi dan negara lainnya lebih dipicu atas aspek tidak terpenuhinya hak hidup mereka. Misal pembayaran gaji tidak dilakukan tepat waktu. Dan bahkan tidak ada yang dibayar berbulan-bulan,” jelas Taufik dikutip dari detik, Rabu 22/6/2011.

Taufik menilai kurangnya kesejahteraan saat bekerja disana membuat TKI merasa disepelekan. Ini menjadi pemicu TKI melakukan tindakan melanggar hukum di luar negeri. Karena itu semestinya pemerintah memperhatikan hal ini. Dengan membuat kesepakatan baru terkait kesejahteraan TKI.

“Jika hak dasar hidup itu tidak bisa disetujui di dalam MoU antar dua negara, maka saya sangat setuju jika pengiriman TKI, khususnya untuk PRT dihentikan,”tuturnya.

Comments are closed.