Walikota Bogor Menikahi Gadis 18 Tahun

Walikota Bogor Menikahi Gadis 18 TahunBerita Terbaru, Setelah heboh kasus poligami yang dilakukan oleh beberapa public figure di Indonesia, kini isu poligami seorang walikota Bogor merebak di berbagai media di Indonesia. Dikabarkan bahwa Walikota Bogor itu menikah dengan seorang gadis berusia 18 tahun.

Menurut banyak sumber, resepsi pernikahan Walikota Bogor, Diani Budiarto dengan seorang remaja, berinisial SI, 18, warga Jakarta, dilaksanakan di di Cluster Panorama, Perumahan Elit Bogor Nirwana Residence (BNR), Bogor Selatan.
Bila isu itu benar, maka ini adalah pernikahan keempat Budiarto. Mempunyai beberapa isteri atau disebut poligami sebenarnya adalah hak setiap individu dan tidak dilarang oleh agama, makanya banyak para tokoh termasuk para ulama melakukan poligami. Namun bila poligami itu dilakukan oleh seorang public figure, menurut pengalaman poligami yang terjadi di Indonesia, banyak masyarakat yang tidak setuju atau tidak simpati, seperti kasus poligami yang dilakukan tokoh dan public figure terkenal di Indonesia beberapa waktu lalu.

Sebuah LSM yang diketuai Irianto yaitu LSM Barisan Monitoring Hukum (BMH) Bogor, menyayangkan poligami ini, dengan alasan posisi Budiarto sebagai pejabat publik. “Apalagi menikah untuk empat kali,” kata Irianto kepada wartawan.

Menurut Irianto, sangat tidak etis seorang kepala daerah menikahi seorang gadis remaja yang sebelumnya sempat bekerja di sebuah cafe itu. “Kalau seperti ini, sifatnya bukan menolong tapi sudah nafsu semata yang dikedepankan dan ini bisa dikategorikan pelanggaran kode etik pejabat pemerintah,” ungkapnya.

Comments are closed.