Wanita Berusia 55 Tahun Ini Akhirnya Terpilih Jadi Bos IMF

Author - June 29, 2011

Wanita Berusia 55 Tahun Ini Akhirnya Terpilih Jadi Bos IMF – Lembaga dana moneter internasional (IMF) akhirnya telah memilih siapa yang akan menjadi pengganti Strauss-Kahn untuk duduk dikursi kepemimpinan. Dari beberapa calon, Menteri Keuangan Perancis Christine Lagarde akhirnya resmi terpilih menjadi Managing Director dilembaga tersebut. Tidak itu saja Lagarde juga jadi wanita pertama yang duduk dikepemimpinan lembaga dana moneter internasional (IMF).

Christine Lagarde akan memulai tugasnya sebagai bos baru IMF mulai 5 Juli mendatang. Sebagai kepala IMF, dia langsung dihadapkan dengan tugas berat untuk menyelamatkan perekonomian Eropa dari krisis khususnya akibat krisis utang di Yunani.

” Saya meminta pihak oposisi Yunani untuk membantu bersama memulihkan kondisi di sana,” jelas Lagarde seperti dikutip dari Reuters, Rabu 29/6/2011.

Menurut IMF, wanita berusia 55 tahun ini merupakan wanita pertama yang menduduki jabatan tertinggi di IMF sejak IMF berdiri pada 1944. Lagarde sendiri mendapat dukungan penuh dari Amerika Serikat dan Rusia.

Sebelumnya dalam pertarungan menuju kursi no. 1 di IMF, Lagarde akan ditantang oleh Stanley Fischer. Namun ternyata nama yang muncul justru Agustin Carstens yang merupakan Gubernur Bank Sentral Meksiko berusia 53 tahun.

Comments are closed.