Wanita Tertua Di Dunia Hembuskan Nafas Terakhir Di Usia 114 Tahun

Author - June 22, 2011

Wanita Tertua Di Dunia Hembuskan Nafas Terakhir Di Usia 114 Tahun – Maria Gomes Valentim, wanita yang menyandang predikat wanita tertua di dunia versi Guinnes World Records akhirnya menghembuskan nafas terakhir di usia 114 tahun. Maria dikabarkan meninggal karena penyakit yang telah lama merengguti tubuhnya.

Seperti diberitakan AFP Rabu 22/6/2011 Maria sendiri lahir pada 9 Juli 1896. Umurnya panjang karena dia dikenal sebagai orang yang rajin diet. Atas kepergiannya Maria diketahui meninggalkan satu orang anak, empat cucu, 7 cicit dan 5 orang keturunan berikutnya.

Sebelumnya, Maria tercatat sebagai wanita tertua di dunia sejak bulan Mei lalu. Rekor usianya melewati wanita asal Amerika Serikat yang lebih muda 48 hari berdasarkan catatan Guinnes World Records.

Menyangkut penyakitnya, wanita yang sudah menjanda sejak tahun 1946 ini memang sudah lama mengalami sakit-sakitan. Dia sehari-hari menggunakan kursi ruda dan berada di rumah sakit karena mengidap pneumonia dan meninggal karena infeksi.

Comments are closed.