WannaB Adukan Afgan ke Polisi

Author - June 14, 2011

WannaB Adukan Afgan ke PolisiBerita Terbaru, Baru-baru ini, penyanyi yang bernama lengkap Afgansyah Reza (22) terpaksa harus berurusan dengan hukum. Pelantun lagu ‘Sadis’ itu telah dilaporkan oleh perusahaan rekamannya ‘WannaB’ ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan melakukan wanprestasi. “Kami melaporkan saudara Afgan atas tindak pelangaran hukum yang dilakukan oleh saudara Afgan. Selain kami merasa dia seperti Malin Kundang, dia juga melakukan serangkai kebohongan yang menimbulkan kerugian pada pihak WannaB,” terang kuasa hukum WannaB, Togar Manahan Nero, di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (14/6/2011).

Sebelumnya, menurut Togar, Afgan telah dianggap melanggar aturan kontrak yang disepakatinya bersama WannaB. Dalam kontrak tersebut ada dua pilihan yang bisa diambil dan disepakati oleh Afgan bersama WannaB. Pilihan pertama, setelah kontrak selesai pada 2009, Afgan dan WannaB bisa membuat kontrak baru sesuai usulan yang diajukan oleh sang penyanyi yang kini merapat ke label rekaman lain.

“Opsi itu seharusnya diberikan Afgan kepada WannaB setelah kontrak yang pertama selesai. Nanti, opsi itu dipelajari dulu oleh WannaB. Setelah itu, baru terserah Afgan mau bertahan atau tidak. Tapi, kenyataannya, Afgan tidak pernah memberikan opsi itu,” papar Togar.

Karena opsi perpanjangan kontrak yang ditunggu tak kunjung diajukan oleh Afgan, akhirnya pihak WannaB mencoba opsi lain yang akhirnya disepakati bersama pada 18 April 2011. “Setelah kontrak itu habis, hak opsi ada pada WannaB. Kami berusaha minta menyelesaikannya untuk membuat kontrak baru. Afgan bersedia menyanyikan dua lagu dan kompilasi lagu-lagu lama,” terang Togar lagi.

Tapi, sambung Togar, lagi-lagi Afgan tak mengindahkan kesepakatan tersebut. “Tapi, dua lagu yang disiapkan tidak dinyanyikannya. Alasannya tidak jelas. Alasannya, lagu itu tidak cocok. Padahal, aranjernya yang dari dulu membuatkan lagu untuk dia,” ujar Togar lagi.

Karena itu pula, pihak WannaB mengibaratkan Afgan seperti Malin Kundang. “Dulu, dia belum ada apa-apanya. WannaB mengeluarkan biaya sangat besar untuk promosi, mencarikan lagu yang bagus. Kami merasa dia seperti Malin Kundang,” ucap Togar.

Comments are closed.